Hamil, Haruskah Belanja Baju Hamil ?


Untuk Anda yang hobi belanja, pakaian yang mulai menyempit karena hamil tentu tidak menjadi masalah, Anda tinggal beli lagi dalam jumlah banyak, dengan model yang sweet tentunya. Namun untuk Anda yang tidak hobi belanja pakaian, atau tidak berminat menambah pengeluaran untuk fashion karena berhemat, perubahan itu menjadi bencana. Bagaimana tidak, mau tidak mau Anda harus mengeluarkan biaya tambahan untuk baju hamil. Baju dengan ukuran seberapa agar bisa dipakai sampai melahirkan? Model apa yang nyaman? Nanti diapakan kalau sudah melahirkan? Tidak perlu cemas, di sini panduannya.

Jangan menunda

Anda tidak perlu repot merombak pakaian di bagian pinggang, menambahkan kain dan karet di sana-sini, dan sebagainya. Pekerjaan tambahan bisa membuat Anda tambah stres dan jatuh sakit. Jadi, begitu pakaian Anda tidak muat lagi segera beli dua bawahan yang nyaman dipakai selama kehamilan. Tidak perlu membeli dalam jumlah banyak dulu. Untuk atasan, pakai baju-baju Anda sebelumnya. Tentu masih ada yang muat walaupun mungkin terlihat lebih berisi.

Maksimalkan pilihan Anda

Lupakan belanja untuk bersenang-senang. Ini bukan saatnya Anda memilih warna dan model yang tidak umum hanya karena 'ih lucu yaa..'. Oleh karena Anda tidak ingin mengeluarkan banyak uang untuk membeli setumpuk baju hamil yang hanya dipakai kurang lebih 6 bulan, jadi pilihlah warna dan model dasar yang bisa menghasilkan banyak perpaduan dengan sedikit pasang baju. Contohnya, Anda harus punya black leggings, denim jeans, celana kain model lurus dan satu rok khusus orang yang hamil berwarna hitam, coklat atau abu-abu gelap.

Jangan panik

Tidak perlu takut penampilan Anda akan berantakan dan terlihat lebih tua dengan warna-warna dan model dasar tadi. Saat ini sudah banyak produsen baju hamil yang memahami keinginan wanita untuk tetap berpenampilan trendy seperti sebelum

hamil. Hasilnya? Pakaian-pakaian hamil yang bisa menyamarkan kehamilan Anda.

Kualitas baik

Walaupun hanya dipakai sebentar, jangan memilih pakaian dengan kualitas murah. Ada dua alasan untuk hal ini; pertama, jika rusak saat Anda masih mengandung, Anda harus mengeluarkan waktu dan biaya dua kali untuk membeli pakaian hamil; kedua, karena hanya membeli dalam jumlah terbatas, pakaian tersebut akan mengalami cuci-pakai lebih sering dari biasanya. Tentu Anda tidak ingin setelah 2 bulan dipakai, black leggings itu jadi tidak karuan warna dan penampakannya.

Ukuran pakaian

Perhatikan tubuh Anda, apakah ada kecenderungan untuk oversize saat usia kehamilan beranjak. Jika tidak, Anda tidak perlu ragu untuk memilih pakaian hamil yang didesain memiliki ruang tambahan di bagian perut, dada, pinggang dan lengan. Jika ya, maka pilihlah ukuran pakaian yang agak besar sehingga bisa dipakai sampai melahirkan. Yang perlu diperhatikan adalah pilih pakaian yang menyediakan kemungkinan untuk diperbesar lagi, seperti kerutan karet, tali pengikat atau rekatan yang bisa diatur panjang pendeknya.

Percaya diri

Ini yang terpenting. Walaupun Anda tidak memiliki budget lebih, tetaplah percaya diri Anda dapat menemukan pakaian dengan kualitas baik namun dengan harga terjangkau. Seringkali kita tidak mendapatkan barang bagus karena memang kita tidak mencarinya.

Terkait :