Kapan Bisa Tahu Jenis Kelamin Bayi ?


Agar tidak salah pilih warna dan motif dekorasi, Anda harus tahu jenis kelamin janin bukan? Biasanya, kelamin janin bisa diketahui saat masa kehamilan telah menginjak 20 minggu, atau 5 bulan. Berarti saat kandungan Anda sudah membesar, dan tinggal kurang lebih 4 bulan lagi untuk kehadiran si jabang bayi. Uuh.. rasanya bakal sulit untuk mall to mall shopping keperluan bayi sepuasnya. Kaki pasti sudah bengkak-bengkak dan badan serasa capek semua di bulan-bulan itu.

Mungkin Anda butuh waktu lebih banyak untuk bersiap, yang berarti Anda butuh untuk tahu jenis kelamin bayi lebih awal. Untung saja di daily mail diberitakan, saat ini sudah ditemukan cara untuk mengetahui jenis kelamin bayi di usia kehamilan yang masih muda. Jika sebelumnya menggunakan ultrasonografi (USG), metode baru ini menggunakan tes darah. Awalnya tes ini digunakan untuk mengidentifikasi penyakit genetik seperti haemophilia, kini digunakan juga untuk mengetahui jenis kelamin bayi.

Cara kerjanya, tes darah tersebut mendeteksi kromosom Y pria dari DNA janin yang diambil dari sampel darah ibunya. Tidak seperti tes invasif yang sangat akurat seperti amniocentesis, uji ini tidak berisiko untuk janin. Para kritikus berpendapat, tes ini nantinya bisa dikembangkan untuk memilih jenis kelamin bayi sesuai keinginan orang tuanya. Saat ini, metode penentuan jenis kelamin melalui tes darah ini baru tersedia di beberapa klinik pribadi di Eropa dan Amerika, serta di Sheba Medical Centre, Israel, tempat metode ini dikembangkan.

Terkait :